Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Kamis, 22 September 2011

BlackBerry akan dilengkapi BBM Music

RIM segera rilis Aplikasi BlackBerry Messenger Music

TEMPO Interaktif, Jakarta – Research In Motion segera meluncurkan aplikasi baru BlackBerry Messenger Music. BBM Musik ini berupa layanan yang memungkinkan pengguna BlackBerry saling berbagi dan menemukan musik sesama teman di BBM Musik.
blackberry-messenger-bbm-music
Aplikasi BBM Musik ini rencananya akan tersedia akhir tahun ini dengan biaya langganan US$ 4,99 per bulan. Setiap pengguna BBM Musik bisa membuat daftar dalam profil BBM-nya hingga 50 lagu dari 10 juta lagu yang tersedia di katalog Musik BBM.
Selain mempunyai profil hingga 50 lagu, pengguna BBM Musik juga bisa menikmati lagu dari teman-teman di BBM Musik mereka. Dengan begitu, BBM Musik ini menjadi perpustakaan musik kita karena kita bisa menambah daftar musik yang kita punya. Namun, untuk menjalankan layanan berbagi musik ini, pengguna harus menggunakan BlackBerry Messenger 6.
RIM mengatakan bahwa tidak seperti iTunes dan layanan streaming audio lainnya, BBM Musik akan lebih menekankan aspek berbagi pengalaman musik sekaligus memperluas lingkaran sosial.
Adanya layanan berbagi musik ini menjadi andalan RIM untuk bersaing dengan layanan dari Apple, iTunes. BBM Musik ini dinilai sebagai langkah RIM untuk menjadikan BlackBerry sebagai perangkat hiburan.
RIM saat ini sudah membangun kesepakatan lisensi dengan sejumlah label utama, seperti Universal Music Group, Sony Music, Warner Music Group dan EMI Group, serta beberapa label independen.
BBM Musik saat ini masih dalam versi beta yang terbatas dan akan tersedia di 18 negara dalam beberapa bulan mendatang, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Australia, Turki, Meksiko, dan Indonesia.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com